Tomcat..Bukan Tokoh Kartun (new update)

seperti judulnya, ni artikel bukan ngebahas tokoh kartun si Tom kucing yang kejar-kejaran ma Jerry :p. Disini aku coba bahas tentang serangga yang bikin orang jadi gatal-gatal, bukan sampai situ saja akibat yang diberi ma serangga ini lebih parah.

Kumbang Rove atau lebih dikenal dengan nama daerah Semut Semai, Semut Kayap ini bikin aku susah tidur semaleman, kebayang tuh hewan udah mulai merayap dalem rumah..Busyeettt..

Bukan menggigit atau menyengat seperti family semut pada umumnya, yang sangat berbahaya adalah toksin yang terkandung pada tubuhnya. Diklaim lebih berbahaya 12x daripada bisa/toksin ular. Tomcat (napa gak Tom n Jerry aja ya..biar lucu :)) ) otomatis akan mengeluarkan toksin-nya saat dia bersentuhan dengan “predator”nya, dalam hal ini aku kategorikan manusia sebagai predator juga..hiihii…

kalo sometimes kamu menemukan ni serangga nempel di handuk, baju, atau bahkan di lantai lagi berlenggang, segera cuci dengan sabun handuk, pakaian, atau kain yang dihinggapi si Tomcat tadi. Dan jangan mencoba untuk memegang, memukul, menginjaknya, dan lainnya yang kontak langsung dengan kulit, karena toksin nya bakal langsung nempel di kulit dan berakibat muncul semacem ruam kulit yang mirip seperti Herpes. Gunakan sandal, sepatu, pentungan hansip, bakiak, wajan, atau apapun benda yang kamu punya, JANGAN BERSENTUHAN LANGSUNG!!

Beberapa hal yang bisa dilakukan kalo kamu terkena dampak serangga ini :

  1. Segera cuci dengan sabun, saat anda sadar kulit anda bersentuhan dengan Tomcat. Jangan dikasih selain sabun!!!
  2. Selanjutnya obati dengan salep dan antibiotik, cth: Salep Betametasone atau salep Acyclovir 5% + antibiotik Neomycin Sulfat (bisa tanya apoteker biar lebih jelas)
  3. Luka pada kulit jangan terkena sinar matahari, karena menyebabkan kulit jadi hitam dan sukar dihilangkan bekasnya.

new update : Menurut hasil penelitian, bahwa racun serangga ini bukan dari cairan kulitnya (seperti yang di perbincangkan). Racun yang sebenarnya adalah berasal dari darahnya, yang hanya akan keluar jika serangga ini dilumat dan darahnya mengenai kulit.

Semoga bisa membantu teman-teman saat bertemu serangga Tomcat ini, silahkan berkunjung di artikel saya lainnya. Thx🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s